Rumah qU

RUMAH adalah tempat tinggal kita , rumah juga bisa menunjukkan karakter diri kita sendiri dan saya disini ingin menceritakan tentang tempat tinggal saya . dan walaupun kita berada jauh disana jangan lupa dengan kampung halaman yang telah membesarkan kita . saya NAIMAH bertempat tinggal di desa bilaporah , saya tinggal di sana bersama ke dua orang tua saya , kakak , adik adik saya , saya juga tinggal dengan nenek saya .
RUMAH ku cukup jauh dari sekolahan ku jadi saya setiap hari berangkat ke sekolah bersama sepupu saya yang kebetulan sekolah di man model bangkalan juga . saya ke sekolahan naik sepeda motor . saya mempunyai tetangga tetangga , tetangga saya baik , dan jika keluarga saya sedang kesusahan tetasngga selalu membantu keluarga saya , di rumahku suasananya tidak hilang dari udara pagi yang masih sangat segar , sejuk , dan nyaman sekali .
Setiap hari minggu banyak orang lari pagi dan saya dan teman teman saya juga ikut lari pagi . rumahku berada di pinngi jalan deket tikungan jalan jadii setiap sore saya dan kakak perempuan saya selalu membersihkan rumah karena terkena debu .ayah dan ibuku juga ikut membantunya . jadi kami sekeluarga selalu membersihkan tempat tinggal kami bersama sama . dari malas membersihkannya sampai seneng karena di bersihkan bersama sama dengan kompak .
Rasa saling menghormati , memiliki dan menyayangi yang menjadikan masyarakat bilaporah tetap satu dalam hal apapun . perbedaan hidup di kota dengan di desa sangatlah berbeda jauh , misalnya : ada manten atau orang sakit mereka senantuiasa berbondong bondong untuk pergi ke oramng yang membutuhkan pertolongannya . rasa kekeluargaan yang sangat kuat sehingga bisa hidup damai dan rukun seperti keluarga ku saling membantu ,.
Bahkan satu bulan sekali warga sekitar meluangkan waktunya umtuk bersama sama bergotong royong membersihkan jalanan atau kuburan umum dan mereka semua tidak merasa keberatan dalam melakukan hal tersebut dan mereka bersama sama melakukannya . ibu ibu tidak lupa akan menyiapkan makanan siang untuk para bapak bapak . jadi masyarakat di rumah saya hidup damai , nyaman dan tentram.

0 komentar:

Posting Komentar