Desa Kelahiran qU

Saya jarang sekali keluar rumah kecuali ada kegiatan sekolah, atau keperluan mendadak dan ketika ada di rumah saya memiliki kegiatan sendiri, seperti membaca buku, mengarang cerita-cerita, bermain sama adik, menonton tv, dan membantu orang tua sehingga ketika saya berada dirumah tidak mudah bosan. Terkadang, setiap sore saya selalu bermain bersama teman-teman dirumah teman saya.
Ketika dirumah saya ada acara, masyarakat sekitar rumah saya turut membantu dalam acara tersebut dan sebaliknya. Jadi mereka semua turut membantu dalam hal apa aja tapi tolong-menolong dalam kebaikan. Dan setiap hari minggu, masyarakat di daerah rumah saya sering mengadakan gotong royong atau kerja bakti bagi warga laki-laki. Sedangkan wanita menyiapkan makanan dan minuman untuk dinikmati ketika istirahat.
Ayah saya selalu mengikuti acara gotong royong tersebut. Saya sangat senang sekali mempunyai tetangga-tetangga seperti mereka. Adapun pengajian yang diadakan oleh para ibu-ibu atau perempuan yang masih bersekolah. Dan juga, di kampung saya terdapat pengajian untuk anak-anak kecil, agar anak-anak tersebut pandai dalam mengaji dan rajin sholatnya.
Terkadang, setiap sabtu dan minggu om dan keluarganya dari Sidoarjo datang kerumah untuk menginap. Om saya mempunyai 2 anak, perempuan dan laki-laki. Yang anak laki-lakinya tersebut sangatlah nakal, tapi dia nurut sama saya. Dia kelas 1 SD Unggulan. Sedangkan yang perempuan, itu manja sekali dengan ayahnya. Tetapi dia menangis ketika saya ingin menggendong dia.

0 komentar:

Posting Komentar